Senin, 28 Oktober 2013

Hukum Menjilat Kelentit-Klitoris Istrinya

Pertanyaan :
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Maaf mau tanya ke anggota FK semuanya seputar seks.
Bagaimanakah hukumnya seorang suami yang menjilat bitdrun(itil,jawa) istrinya..?
Trimakasih.

( Dari : Ja Punk )


Jawaban :
Wa'alaikum salam warohmatullohi wabarokatuh

Diperbolehkan bagi seorang suami untuk bersenang-senang (istimta') dengan istrinya dengan cara bagaimanapun selain dengan melakukan hubungan intim melalui dubur. Termasuk diperbolehkan bagi suami untuk menjilat atau menghisap kelentit/klitoris (bidhr) istrinya, asalkan tidak dilakukan saat istri sedang haid. Namun tetap diusahakan agar tidak sampai menjilat madzi yang biasanya keluar saat istimta', karena madzi hukumnya najis. Wallohu a'lam. 

( Dijawab oleh : Mahbub Doank, Kudung Khantil Harsandi Muhammad, Sunde Pati dan Siroj Munir )

Imam Al Qurthubi –seorang ulama tafsir madzhab Maliki- berkata:
وقد قال أصبغ من علمائنا: يجوز له أن يلحسه بلسانه.
“Telah berkata Ashbagh dari golongan ulama kami (Maliki): “Boleh bagi suami menjilat kemaluan isterinya dengan lidahnya.” (Imam Al Qurthubi, Jami’ Li Ahkamil Qur’an, Juz. 12, Hal. 222. Dar Ihya Ats Turats Al ‘Araby, Beirut – Libanon. 1985M-1405H)
Referensi :
1. Hasyiyah I'anatut Tholibin, Juz : 3  Hal : 387-388
2. Al-Ghoyah Wat-Taqrib, Hal : 7
3. Kifayatul Akhyar, Juz : 1  Hal : 66


Ibarot :
Hasyiyah I'anatut Tholibin, Juz : 3  Hal : 387-388


تتمة : يجوز للزوج كل تمتع منها بما سوى حلقة دبرها ولو بمص بظرها
......................
قوله: تتمة) أي في بيان بعض آداب النكاح. وقد ذكرت معظمها قبيل مبحث الاركان (قوله: يجوز للزوج) ومثله المتسري (وقوله: كل تمتع منها) أي من زوجته: أي أو من أمته (قوله: بما سوى حلقة دبرها) أما التمتع بها بالوطئ فحرام: لما ورد أنه اللوطية الصغرى وأنه لا ينظر الله إلى فاعله وأنه ملعون (قوله: ولو بمص بظرها) أي ولو كان التمتع بمص بظرها فإنه جائز. قال في القاموس: البظر - بالضم - الهنة، وسط الشفرة العليا.اه

Al-Ghoyah Wat-Taqrib, Hal : 7

ويحرم بالحيض والنفاس ثمانية أشياء: الصلاة والصوم وقراءة القرآن ومس المصحف وحمله ودخول المسجد والطواف والوطء والاستمتاع بما بين السرة والركبة

Kifayatul Akhyar, Juz : 1  Hal : 66


ويدخل في قول الشيخ المذي لأنه خارج من أحد السبيلين وحجة نجاسته حديث علي رضي الله عنه في قوله :"كنت رجلا مذاء فاستحييت أن أسأل رسول الله صلى الله عليه وسلم فأمرت المقداد فسأله فقال يغسل ذكره ويتوضأ". والمذي أبيض رقيق لزج يخرج بلا شهوة عند الملاعبة والنظر

1 komentar:

  1. terjawab sudah rasa penasaran saya setelah berkunjung di blog anda. terima kasih banyak sudah berbagi info yang luar biasa ini. info seputar alat bantu sex

    BalasHapus